Transportasi Lrt Sentul Jakarta 1 Jam

LRT Sentul-Jakarta Hanya 1 Jam


Sentul menjadi salah satu wilayah yang menjadi perhatian utama pemerintah untuk dijangkau rute Light Rail Transit (LRT) Jabodebek. Di desain dengan kecepatan diatas 80 km per jam jarak Sentul-Jakarta akan semakin dekat, hanya ditempuh dengan 1 jam perjalanan. Dan tentunya tampa mengalami kendala terkena macet.

Saat ini Adhi Karya sebagai kontraktor tengah membangun LRT tahap pertama, yang meliputi lintas layanan Cibubur-Cawang, Bekasi Timur-Cawang, Cawang-Dukuh Atas. Rute ini ditargetkan selesai di simpulan 2018 atau awal 2019. Sedangkan untuk tahap berikutnya yakni, rute LRT Cibubur-Bogor, Dukuh Atas-Palmerah-Senayan, dan Palmerah-Grogol, bakal segera dikerjakan usai tahap pertama selesai dikerjakan.
Manfaat waktu tempuh 60 menit dari Sentul ke Dukuh Atas baru sanggup dirasakan di 2021-2022 sesudah LRT rute kedua rampung dibangun. Dengan beroperasinya LRT rute kedua di 2021 mendatang, tentunya proyek Ciputra Group dibawah anak usahanya PT yang tengah menyebarkan kawasan hunian terpadunya akan mendapatkan keuntungan dari proyek ini. Dimana sanggup ditempuh 1 jam dari Jakarta, sehingga sangat cocok bagi kaum urban yang menginginkan hunian terpadu di kawasan Sentul.
Mengutip data BPTJ tahun 2016, jumlah kendaraan di Jabodetabek dari Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi ke DKI Jakarta sekitar 1,4 juta per hari. Sebanyak 423.000 (31 persen) unit dari Tangerang, 426.000 (31 persen) unit dari Bogor dan 571.000 unit (38 persen) dari Bekasi. Bisa terbayang, kawasan penyangga Ibu Kota akan semakin dibanjiri mobil dan jalanan juga akan semakin macet. Solusi dibangunnya LRT, tentunya menunjukkan keuntungan ganda bagi pengembangan kawasan hunian dengan konsep transit oriented development. Karena selain sanggup mengurai kemacetan juga sanggup memangkas perjalanan menjadi lebih nyaman dan aman juga lebih cepat.
Sumber:

Sumber https://citrasentulrayabogor.blogspot.com
Sumber https://ciputraresidence.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Transportasi Lrt Sentul Jakarta 1 Jam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel