Sama-Sama Serang Raqqah, As Mengaku Tak Kerjasama Dengan Rusia

 mereka tidak melaksanakan kerjasama dalam melaksanakan serangan terhadap basis teroris di Suria Sama-sama Serang Raqqah, AS Mengaku Tak Kerjasama dengan Rusia

Kementerian Pertahanan Amerika Serikat (AS) atau Pentagon menuturkan, mereka tidak melaksanakan kerjasama dalam melaksanakan serangan terhadap basis teroris di Suriah, walaupun pasukan yang didukung AS atau Rusia melaksanakan serangan bersama di Suriah.

Pasukan Kurdi Suriah yang didukung AS, sementara pasukan pemerintah Suriah yang didukung oleh Rusia, ketika ini diketahui tengah berusaha gotong royong untuk dapat masuk ke Raqqa, kota terbesar di Suriah yang dikuasi oleh Islamic State (IS).

"Dalam hal koordinasi pribadi (dengan Rusia) mengenai acara di lapangan, hal itu tidak terjadi," kata sekretaris pers Pentagon Peter Cook dalam sebuah pernyataan, menyerupai dilansir Al Arabiya pada Selasa (7/6).

Dirinya menuturkan, sejauh ini koordinasi antara AS dan Rusia hanya terbatas pada koordinasi untuk memastikan pesawat tempur kedua negara tidak saling bertabrakan atau terlibat konflik di langit Suriah.

"Kami tidak melihat (koordinasi dengan Rusia) sebagai persoalan sekarang. Namun, kalau hal itu menjadi salah satu persoalan di masa depan, saya yakin kami akan dapat mengatasi hal tersebut," sambungnya. (Atjehcyber/kabarduniamiliter)

Sumber http://kabarduniamiliter.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Sama-Sama Serang Raqqah, As Mengaku Tak Kerjasama Dengan Rusia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel