As Jatuhkan Senjata Pada Oposisi Suriah Alasannya Terkepung Is

 menjatuhkan senjata ringan dan misil anti AS Jatuhkan Senjata pada Oposisi Suriah alasannya ialah Terkepung IS
Pesawat militer Amerika Serikat (AS) menjatuhkan senjata ringan dan misil anti-tank di Suriah pada FSA. Senjata itu dikirim untuk memerangi Islamic State (IS).

Pertempuran di kota-kota Azaz dan Marea telah berkobar dan surut semenjak Februari. FSA berusaha mempertahankan kota Azaz yang sebagian besar telah jatuh ke tangan IS.

Senjata ini dikirim pada Kamis 2 Juni keada pemberontak yang terkepung oleh IS di kota Marea, Suriah utara. Ini ialah pasokan pertama yang mereka terima lagi dari Amerika Serikat sehabis bermingu-minggu meminta bantuan, berdasarkan lokal aktivis.

"Pesawat tempur AS juga telah meluncurkan beberapa serangan udara terhadap posisi-posisi IS di pedesaan utara kota Aleppo dalam upaya membantu pejuang Marea mengusir anggota IS yang bermingu-minggu berusaha merebut kota itu, yang penting bagi pemberontak anti-Assad di pedesaan Aleppo," lapor VOA Indonesia, Sabtu (4/6/2016).

Pemberontak dengan Tentara Pembebasan Suriah (FSA) selama berminggu-minggu memohon dukungan AS dan mengeluh bahwa Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang dipimpin Kurdi dibantu dukungan udara dan senjata, sementara mereka telah diabaikan dan ditinggalkan sendiri. 

Marea dan Azaz jatuh ke pasukan oposisi pada 2012 dan merupakan persinggahan penting sepanjang rute pasokan pemberontak dari Turki ke Aleppo. (Voa/atjehcyber/kabarduniamiliter)

Sumber http://kabarduniamiliter.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "As Jatuhkan Senjata Pada Oposisi Suriah Alasannya Terkepung Is"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel