Kebakaran Di Kanada, 100Ribu Warga Menungsi

Kebakaran hutan yang cukup besar melanda wilayah Alberta Kebakaran di Kanada, 100ribu Warga Menungsi
Kebakaran hutan yang cukup besar melanda wilayah Alberta, Kanada. Sedikitnya 100 ribu warga kota Fort McMurray di wilayah itu, terpaksa dievakuasi.

Belum ada laporan korban jiwa jawaban kebakaran mahir ini. Namun dilaporkan media lokal, menyerupai dilansir AFP, Rabu (4/5/2016), sebuah pom bensin setempat meledak dan sebuah hotel, serta satu buah rumah kendaraan beroda empat yang ada di akrab lokasi ikut hangus terbakar. Asap hitam pekat membubung ke udara.

"Saya tahu ini masa-masa yang sangat mengerikan. Fokus kami sekarang, secara penuh dan menyeluruh, yakni memastikan keselamatan warga, mengevakuasi mereka ke luar kota dan memastikan mereka aman," ujar premier atau semacam Gubernur untuk wilayah Alberta, Rachel Notley.

Kebakaran hutan yang cukup besar melanda wilayah Alberta Kebakaran di Kanada, 100ribu Warga MenungsiKebakaran mahir di kota Fort McMurray, Kanada (Courtesy CBC News/Handout via REUTERS)

Otoritas setempat menyarankan warga untuk mengungsi ke kamp-kamp yang sudah disediakan. Notley menyebut ini penyelamatan terbesar yang pernah dilakukan di wilayah Alberta.

"Seluruh wilayah Fort McMurray kini di bawah perintah wajib evakuasi," demikian pengumuman Dinas urusan darurat Alberta.

Bandara setempat masih beroperasi namun rumah sakit setempat terpaksa tutup. Antrean panjang mobil-mobil terjadi di jalanan setempat saat warga berbondong-bondong meninggalkan Fort McMurray. "Bersabar, mengemudi dengan kondusif dan tolong berikan jalan pada kendaraan darurat," demikian suara peringatan evakuasi.

Api yang menyulut kebakaran ini semakin mendekati kota dengan adanya angin yang berhembus dengan kecepatan 50 kilometer per jam, ditambah kekeringan yang melanda Alberta. Kebakaran dengan cepat menyebar, dengan titik api di sejumlah lokasi. (Detik/kabarduniamiliter)

Sumber http://kabarduniamiliter.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Kebakaran Di Kanada, 100Ribu Warga Menungsi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel