Longsor Di China, 41 Orang Hilang

 orang dilaporkan hilang menyusul peristiwa tanah longsor yang terjadi di sebuah lokasi kons Longsor di China, 41 Orang Hilang
Beijing, - Setidaknya 41 orang dilaporkan hilang menyusul peristiwa tanah longsor yang terjadi di sebuah lokasi konstruksi di China. Tanah longsor itu dipicu oleh hujan deras.

Menurut kantor gosip China, Xinhuaseperti dilansir kantor berita AFP, Senin (9/5/2016), insiden ini terjadi pada Minggu (8/5) pagi waktu setempat menyusul hujan lebat di wilayah provinsi Fujian. Tanah longsor ini terjadi di sebuah lokasi konstruksi kawasan pembangkit listrik tenaga air sedang dibangun.

Menurut Xinhua, hujan lebat terus mengguyur wilayah pegunungan itu dalam waktu kurang dari 24 jam, sampai menimbulkan tanah longsor. Sebanyak 41 pekerja bangunan hilang dalam insiden ini, sedangkan tujuh orang mengalami luka-luka.

Presiden China Xi Jinping menyerukan upaya maksimum untuk memastikan cepatnya misi evakuasi usai tanah longsor itu. Pemimpin China itu juga mengingatkan perlunya peningkatan pengawasan lokal dan investigasi keselamatan guna mencegah insiden serupa.

Saat ini upaya pencarian terus dilakukan untuk menemukan mereka yang hilang.

Sebelumnya pada Desember 2015, tanah longsor di kota Shenzhen, China selatan telah merenggut 77 nyawa. Menurut pemerintah China, pelanggaran hukum keselamatan konstruksi telah menjadi penyebab tanah longsor itu. Sejumlah pejabat lokal telah ditangkap terkait insiden tersebut.

(ita/detik/kabarduniamiliter)

Sumber http://kabarduniamiliter.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Longsor Di China, 41 Orang Hilang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel