Bbm Naik 67 Persen, Buruh Nigeria Mogok Masal

 melaksanakan mogok massal sehabis pemerintah tetapkan kenikan harga materi bakar minyak seb BBM Naik 67 Persen, Buruh Nigeria Mogok Masal
Federasi serikat buruh utama Nigeria, Rabu (18/5/2016), melaksanakan mogok massal sehabis pemerintah tetapkan kenikan harga materi bakar minyak sebesar 67 persen.
Meski utusan serikat buruh dan kelompok masyarakat madani terus melaksanakan negosiasi panjang dengan pemerintah, tidak ada kemajuan yang dibuat.
Buruh terus menggelar mogok meski pengadilan telah mengeluarkan perintah semoga mereka tidak meneruskan aksinya itu.
Kongres Serikat Buruh Nasional dan Kongres Persatuan Serikat Buruh, yang mengaku mewakili 6,5 juta pekerja, dan beberapa organisasi masyaraakat madani menyerukan pemogokan.
Mereka memprotes keras kebijakan pemerintah yang sangat mencekik mereka. Kenaikan harga materi bakar minyak (BBM) sampai hampir 70 persen menjadikan kekacauan.
Kenaikan mencekik leher itu terjadi sehabis pemerintah mencabut subsidi BBM dan kekurangan devisa. Perundingan antara buruh dan masyarat madani dengan pemerintah tak mencapai hasil.
Sekretaris Jenderal Koalisi Serikat dan Masyarakat Madani, Abiodun Aremu, mengatakan, pemerintah harus membatalkan kenaikan harga sebelum komitmen sanggup dicapai.
Awal Mei ini, Nigeria membatalkan subsidi BBM dengan menaikkan harganya sebesar dua pertiga dari biasanya.
Langkah itu dilakukan dalam upaya mencegah kekurangan materi bakar yang berkelanjutan, yang diperburuk oleh krisis valuta asing.
Nigeria bergantung pada impor, dengan hasil minyak merupakan 70 persen dari pendapatan pemerintah.
Pada Selasa (17/5/2016), seorang juru bicara maskapai penerbangan Nigeria mengatakan, kelangkaan BBM menimbulkan peningkatan abolisi dan penundaan penerbangan dalam negeri, dalam beberapa hari ini.
Nigeria menghadapi krisis ekonomi terbesar dalam beberapa dasawarsa alasannya efek dari kekurangan pendapatan minyak mereka.
Cadangan mata uang dollar,  yang diperlukan untuk membayar hasil minyak olahan dan sejumlah impor penting lain, semakin berkurang. Hal juga turut menimbulkan kelangkaan materi bakar.
 melaksanakan mogok massal sehabis pemerintah tetapkan kenikan harga materi bakar minyak seb BBM Naik 67 Persen, Buruh Nigeria Mogok Masal
Data pelacakan kapal dan pedagang materi bakar menunjukkan, 75 kapal pengangkut dua setengah ton materi bakar menunggu di pelabuhan bagi pengimpor untuk mendapat uang. Uang diperlukan untuk membayar muatan itu.
"Kami memohon maaf atas penundaan belakangan alasannya kelangkaan Jet A1 (nama materi bakar pesawat," kata perusahaan penerbangan Dana Air dalam pernyataan di laman resmi, menyerupai dirilis Reuters, Rabu (18/5/2016).
Sam Adurogboye, juru bicara Otoritas Penerbangan Sipil Nigeria (NCAA), mengatakan, semua maskapai penerbangan dalam negeri terkena efek krisis BBM.
Ketergantungan Nigeria terhadap penjualan minyak mentah sebesar 70 persen dari keseluruhan pendapatan nasional menimbulkan berkurangnya cadangan mata uang gila negara itu.
Sementara bank sentral memberlakukan kebijakan kurs tetap untuk mencegah pengurangan lebih lanjut. (Kompas/kabarduniamiliter)
Sumber http://kabarduniamiliter.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Bbm Naik 67 Persen, Buruh Nigeria Mogok Masal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel