Memalukan, Helikopter Turki Ditembak Jatuh Militan Kurdi

 kesimpulan yang dicapai ialah satu helikopter kemungkinan diserang dan dijatuhkan dengan Memalukan, Helikopter Turki Ditembak Jatuh Militan Kurdi
"Ketika helikopter-helikopter menjalankan misi, kesimpulan yang dicapai ialah satu helikopter kemungkinan diserang dan dijatuhkan dengan senjata pertahanan udara, dapat jadi rudal, kemungkinan ditembakkan dari darat," demikian suara pernyataan resmi militer Turki, ibarat dikutip Reuters, Kamis (19/5).

Jika benar, ini akan menjadi kali pertama penggunaan senjata berat ibarat rudal oleh militan Partai Pekerja Kurdistan (PKK) selama beberapa tahun belakangan.

Sebelumnya, militer Turki menyampaikan bahwa helikopter yang jatuh pada pertempuran Jumat kemudian ini mengalami kesalahan teknis ketika melaksanakan operasi udara melawan PKK di Hakkari, erat perbatasan dengan Irak.

Hingga kini, penyelidikan masih terus berjalan. Sejauh ini, diketahui bahwa pertempuran itu menewaskan delapan tentara dan dua pilot.

Setelah gencatan senjata gagal dijalankan pada Juli lalu, wilayah tenggara Turki selalu diwarnai baku hantam terburuh semenjak pergolakan pemberontakan PKK pada medio 1990-an.

PKK dianggap sebagai organisasi teroris oleh Turki, Uni Eropa, dan Amerika Serikat.

Pada Rabu (18/5), pemerintah Turki menyampaikan bahwa Presiden AS, Barack Obama, menelepon para pemimpin di Ankara untuk memperkuat kolaborasi dalam memerangi semua organisasi teroris, termasuk PKK. Namun AS mendukung cabang PKK di Suriah yang berjulukan YPG sebab dipakai eh AS dalam melawan IS. Bantuan AS pada YPG ini justru membahayakan Turki, koalisinya sendiri. (Atjehcyrbet/kabarduniamiliter)



Sumber http://kabarduniamiliter.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Memalukan, Helikopter Turki Ditembak Jatuh Militan Kurdi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel