Kacau, Milisi As Rebut Desa Dari Milisi Turki

 dikabarkan merebut desa Sheikh Issa di Aleppo dari tangan Free Syrian Army  Kacau, Milisi AS Rebut Desa dari Milisi Turki

Syrian Democratic Force (SDF) dikabarkan merebut desa Sheikh Issa di Aleppo dari tangan Free Syrian Army (FSA). Padahal SDF ini yaitu milisi yang dibuat AS sedangkan FSA yaitu milisi bentukan Turki dan AS. AS akhir-akhir ini memang lebih memperhatikan SDF ketimbang FSA. AS menunjukkan senjata kepada SDF lebih banyak dan berhasil merekrut 30rb milisi.

SDF sebelumnya dikerahkan oleh AS untuk merebut Raqqah, ibukota IS. Namun gagal dan entah mengapa justru malah menyerang FSA.

Namun jikalau ditelisik lebih jauh sesungguhnya konflik ini masuk akal terjadi, lantaran anggota SDF lebih banyak didominasi yaitu milisi Kurdi YPG yang merupakan musuh Turki. Sementara FSA sangat pro Turki lantaran mendapat sumbangan dari Turki, FSA juga berkoalisi dengan milisi Ahrar Syam yang merupakan milisi yang seideologi dengan Erdogan, presiden Turki.

Seharusnya AS dapat mengendalikan para milisi budaknya di Suriah semoga tidak perang sesamanya dan fokus memerangi IS. Namun tampaknya AS akan putus asa jikalau melihat gosip ini. Bisa jadi Obama akan mati gantung diri lantaran kehabisan taktik dalam melawan Islamic State.  (Almasdad/kabarduniamiliter)

Sumber http://kabarduniamiliter.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Kacau, Milisi As Rebut Desa Dari Milisi Turki"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel