As Peringatkan Serangan Jihadis Di Eropa

Pemerintah Amerika Serikat mengingatkan warga negaranya mengenai kemungkinan serangan AS Peringatkan Serangan Jihadis di Eropa
Pemerintah Amerika Serikat mengingatkan warga negaranya mengenai kemungkinan serangan-serangan jihadis di Eropa selama trend panas.

"Kami mengingatkan warga negara AS soal risiko kemungkinan serangan-serangan teroris di Eropa, yang menargetkan event-event besar, tempat-tempat wisata, restoran, pusat-pusat bisnis dan transportasi," demikian disampaikan Departemen Luar Negeri (Deplu) AS dalam travel alert yang berlaku hingga 31 Agustus mendatang.

"Banyaknya turis yang mengunjungi Eropa pada bulan-bulan trend panas akan menawarkan sasaran lebih besar bagi para teroris yang merencanakan serangan-serangan di tempat-tempat publik, khususnya di event-event besar," demikian disampaikan Deplu AS menyerupai dilansir kantor berita Reuters, Rabu (1/6/2016).

Deplu AS mengimbau warga Amerika untuk "waspada saat berada di tempat-tempat publik atau memakai transportasi massal, berhati-hati terhadap lingkungan sekitar dan menghindari tempat-tempat ramai."

Kekhawatiran akan keamanan di Eropa telah meningkat semenjak serangan-serangan teror di Paris, Prancis pada 13 November 2015 lalu, yang menewaskan 130 orang. Ditambah lagi dengan serangan teroris di Brussels, Belgia pada 22 Maret lalu, yang merenggut 32 nyawa.

Juru bicara Deplu AS John Kirby mengatakan, sejauh ini tak ada informasi mengenai bahaya spesifik. Diimbuhkannya, peringatan gres ini didasarkan pada akumulasi informasi.

"Kami memakai kesempatan ini, dikarenakan ini awal trend panas, untuk memberikan kekhawatiran kami," tutur Kirby. (Detik/kabarduniamiliter)

Sumber http://kabarduniamiliter.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "As Peringatkan Serangan Jihadis Di Eropa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel