250 Pasukan Khusus As Ikut Bantu Sdf Serang Raqqah

 yang lebih banyak didominasi anggotanya merupakan milisi atheis 250 Pasukan Khusus AS Ikut Bantu SDF Serang Raqqah

RAQQAH - Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang lebih banyak didominasi anggotanya merupakan milisi atheis Kurdi Suriah (YPG) mengatakan bahwa pasukan khusus Amerika Serikat (AS) diketahui ikut membantu mereka dalam melaksanakan serangan besar-besaran terhadap Islamic State (IS) di Provinsi Raqqah yang merupakan ibukota IS.

"Mereka ialah pasukan khusus AS, dan inilah alasan mengapa Anda tidak sanggup mengikuti mereka atau mengambil banyak gambar," ujar seorang anggota pejuang Kurdi dengan nama Pasukan Demokratik Suriah (SDF), menyerupai dilansir dari Dawn pada Jum'at (27/5/2016).

Selain menerima santunan dari pasukan khusus komando AS, SDF juga mendapatkan dukungan serangan udara dari pasukan koalisi salibis internasional pimpinan AS yang mengincar sejumlah sasaran milik Islamic State (IS) di wilayah Suriah dan Iraq.

Untuk diketahui, ahad ini ialah bab pertama dari 250 anggota pasukan khusus AS yang dikirim ke Suriah. Bagian pertama ini datang di timur maritim Suriah untuk membantu peperangan. Pentagon beralasan bahwa pasukan AS tidak akan bertugas di garis depan. Mereka bergabung sebagai penasihat militer.

Namun, kemunculan pasukan AS dengan memakai lencana militer Unit Perlindungan Rakyat (YPG) Kurdi mengungkapkan fakta lain bahwa pasukan khusus AS itu ikut bertempur memerangi IS.  (Manjanik/kabarduniamiliter)

Sumber http://kabarduniamiliter.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "250 Pasukan Khusus As Ikut Bantu Sdf Serang Raqqah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel