Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Wanita, terutama yang ramputnya panjang, biasanya rawan dengan kondisi rambut rontok. Sebenarnya, ada cara mengatasi rambut rontok secara alami, bagaimana caranya? Menjaga biar rambut tetap sehat, besar lengan berkuasa mulai dari akar hingga ujungnya memang memerlukan treatment khusus. Rambut yang tidak dirawat akan cenderung rusak dan gampang rontok.

Usia juga sangat mempengaruhi faktor kesuburan rambut. Pada usia di atas 30, pertumbuhan rambut sudah mulai tidak maksimal, sehingga kalau terjadi kerontokan, kondisi rambut akan terus berkurang dan lama-lama terlihat tipis alasannya yakni rambut gres sudah jarang atau tidak tumbuh lagi.

Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Rambut dianggap juga sebagai hal yang sangat penting, disamping sanggup mempercantik seorang wanita, rambut juga sanggup dijadikan ajang untuk bergaya bagi seseorang.

 Meskipun ketika ini sudah banyak sekali produk perawatan rambut yang diklaim sanggup mengatasi rambut rontok parah, namun ternyata masih banyak orang menentukan cara tradisional memakai materi alami. Yah, meskipun hanya memakai materi alami ternyata balasannya cukup efektif dan tentunya tidak menunjukkan imbas samping pada kesehatan rambut.

 biasanya rawan dengan kondisi rambut rontok Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


Tahukah anda bahwa rambut rontok itu merupakan hal yang masuk akal dan normal. Setidaknya rambut kita akan mengalami kerontokan sebanyak 40-120 helai, sedangkan jumlah rambut kita sanggup mencapai 100 ribu helai. Tapi semua itu akan sia-sia kalau anda mengalami rambut rontok. Dan kalau sudah parah anda sanggup mengalami kebotakkan. Pasti anda tidak mau mengalami itu bukan? Berikut cara mengatasi rambut rontok berlebihan dengan banyak sekali macam materi alami yang bisa diperoleh dengan mudah.

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok


Cara merawat rambut rontok dan berketombe yang pertama dilakukan kebanyakan orang yakni dengan hair tonic. Hair tonic memang dipercaya bisa mengatasi rambut rontok. Terdapat banyak sekali merk-merk hair tonic yang beredar di pasaran, mulai dari harga yang murah dan terjangkau oleh semua masyarakat hingga yang harganya mahal dan hanya segelintir orang saja yang sanggup membelinya.

Hair tonic termasuk dalam kategori perawatan rambut secara kimia, dan biasanya bahan-bahan pembuatnya yakni materi yang banyak kita jumpai di sekeliling kita. Artinya, kita bisa melaksanakan perawatan dan pencegahan rambut rontok sendiri, dengan materi yang bisa kita dapatkan dan harganya tentu jauh lebih murah.

Dan yang pasti, khasiatnya benar-benar bisa eksklusif dirasakan oleh rambut anda, alasannya yakni 100% materi tersebut kita yang menciptakan dan tampa gabungan kimia yang lain.

Inilah bahan-bahan alami yang bisa dipakai untuk mengatasi rambut rontok

1. Menggunakan Lidah Buaya


Kandungan dalam pengecap buaya ternyata tak hanya bisa menciptakan rambut menjadi lebih sehat, tetapi juga lebih besar lengan berkuasa dan bisa merangsang pertumbuhan rambut pada kulit kepala anda.

Sebelum menerapkan cara ini basahi dulu rambut anda dan tunggu hingga setengah kering. Setelah itu usapkan lendir yang terdapat pada kepingan daging pengecap buaya.

Usapkan pada rambut dan kulit kepala anda, biarkan 15 hingga 20 menit. Lakukan hal ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Selain cara mengatasi rambut rontok dengan pengecap buaya, ada bahan-bahan alami lainnya menyerupai dibawah ini yang berfungsi sebagai vitamin untuk rambut rontok.

Selain bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok, pengecap buaya juga bisa dipakai untuk melebatkan alis dan bulu mata.

2. Kemiri


Kandungan minyak kemiri bisa menciptakan rambut menjadi lebih hitam, sehat dan bisa mengatasi problem kerontokan rambut. Kandungan minyak kemiri bisa menciptakan akar rambut menjadi lebih kuat, dan bisa merangsang rambut untuk tumbuh pada kepingan kulit kepala anda.

Cara menggunakannya yakni dengan menyangrai kemiri yang sudah ditumbuk kasar. Setelah disangrai kemudian tumbuk hingga halus dan mengeluarkan minyak. Selanjutnya usapkan minyak kemiri tersebut pada rambut anda. Langkah terakhir yakni kramas dengan shampo biar rambut anda bersih.

Lidah buaya dan kemiri yakni obat rambut rontok parah yang ampuh, terbukti merk-merk shampo rambut rontok populer banyak yang memakai kedua jenis materi ini.

3. Buah Alpukat


Cara selanjutnya yakni dengan memanfaatkan buah alpukat. Anda sanggup memakai buah alpukat sebagai masker rambut, alasannya yakni kandungan protein yang terdapat pada buah yang satu ini sangat effektif untuk menguatkan rambut dan bisa memberi nutrisi pada rambut anda.

Selain bisa menguatkan rambut, buah ini juga bisa merangsang pertumbuhan rambut anda. Caranya cukup dengan menghaluskan buah alpukat kemudian balurkan pada rambut serta kulit kepala anda. Diamkan 20 menit kemudian bilas dengan shampo biar bersih.

4. Yogurt


Yogurt merupakan salah satu materi yang sanggup dipakai untuk mengatasi problem kerontokan rambut. Caranya sangat mudah, anda sanggup mengoleskannya pada kepingan kulit kepala dan biarkan 10 hingga 15 menit. Terapkan cara ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu hingga anda mendapat hasil yang anda inginkan.

5. Minyak Esensial


Beberapa minyak esensial yang terbukti sanggup mengatasi rambut rontok yakni menyerupai minyak zaitun, minyak wijen, dan minyak kelapa. Anda sanggup membalurkan minyak esensial pada rambut dan kulit kepala anda secukupnya dan lakukan juga pemijatan. Penerapan secara rutin 2 kali dalam seminggu sanggup menunjukkan hasil yang maksimal.

6. Bawang Putih


Caranya yakni haluskan bawang putih dan gunakan sebagai masker rambut. Setelah dibalurkan tunggu selama beberapa menit dan langkah terakhir yakni keramas memakai shampo biar rambut anda bersih.

7. Teh Hijau


Cara yang satu ini cukup mudah, yakni buatlah teh hijau panas menyerupai biasa dan tunggu hingga dingin. Setelah cuek basuhkan air teh tersebut keseluruh rambut Anda. Diamkan kurang lebih selama 1 jam dan bilas rambut anda dengan shampo.

8. Jahe


Jahe juga sanggup mengatasi rambut rontok anda, caranya hampir sama menyerupai memakai bawang putih. Atau juga sanggup anda kombinasikan keduanya dicampur dalam 1 blender. Kemudian oleskan pada rambut anda. (jangan lupa keramas).

9. Jeruk Nipis


Jeruk nipis yang identik untuk obat sakit tenggorakan ternyata juga bisa mengatasi rambut yang rontok. Dengan beberapa buah jeruk nipis, Anda sudah bisa melaksanakan perawatan rambut yang rontok secara alami.

Caranya sangat mudah, cukup iris buah jeruk nipis menjadi beberapa irisan, dan usapkan pada kulit kepala. Jika Anda memilki ketombe, cara ini juga efektif untuk menghilangkan ketombe secara cepat. Setelah diusap secara merata, diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dan keramas hingga bersih.

Dari 9 materi alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi problem rambut anda, silakan pilih sesuai dengan kondisi anda. Sebagai gambaran, pilihlah materi yang gampang didapatkan, contohnya jeruk nipis, yang merupakan materi alami yang bagus untuk kesuburan rambut namun sangat gampang didapatkan.

Selain gampang memperoleh bahan-bahannya, jeruk nipis juga sangat murah. Dan yang niscaya balasannya berkali lipat lebih bagus dari perawatan rambut model hair tonic yang sudah dicampur dengan materi lain dan mungkin saja komposisi jeruk nipisnya sedikit.

Cara di atas juga berfungsi untuk mengatasi rambut rontok bagi yang berjilbab. Khusus untuk yang berhijab, pilihlah jenis materi yang adem di kepala alasannya yakni rambut selalu tertutup.
Sumber https://coretangusti.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel